Persepsi Guru Terhadap Proses Pembelajaran Bahasa Jepang SMA Berbasis Daring di Kota Singaraja

Authors

  • Nyoman Muliasih Universitas Pendidikan Ganesha
  • Desak Made Sri Mardani Universitas Pendidikan Ganesha
  • I Wayan Sadnyana Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.36663/jpmi.v1i2.307

Keywords:

Persepsi , daring , motivasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan persepsi guru terhadap proses pembelajaran bahasa Jepang SMA berbasis daring di Kota Singaraja. (2) Untuk mengetahui kesulitan yang dialami guru dalam proses pembelajaran  bahasa Jepang  SMA berbasis daring di  Kota Singaraja. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Jepang SMA di Kota Singaraja. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket dan wawancara kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persesi guru terhadap proses pembelajaran bahasa Jepang SMA berbasis daring di Kota Singaraja dengan kriteria baik. Hal ini ditunjukan dengan skor persentase yang diperoleh yaitu 72,4%. (2) Kesulitan yang dialami guru pada proses pembelajaran yaitu gangguan sinyal atau sinyal yang tidak stabil, kurangnya motivasi siswa mengikuti pembelajaran dan siswa mengeluh dengan banyak tugas.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-03-06

How to Cite

Muliasih, N. ., Mardani, D. M. S. ., & Sadnyana, I. W. (2022). Persepsi Guru Terhadap Proses Pembelajaran Bahasa Jepang SMA Berbasis Daring di Kota Singaraja. Jurnal Penelitian Mahasiswa Indonesia, 1(2), 37–42. https://doi.org/10.36663/jpmi.v1i2.307

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.