Metode Pembelajaran Daring Bahasa Jepang: Persepsi Siswa

Authors

  • I Gede Oka Darma Yasa Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.36663/jpmi.v2i1.315

Keywords:

Persepsi, Siswa, Pembelajaran Daring, Bahasa Jepang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1) Persepsi siswa terhadap metode pembelajaran daring Bahasa Jepang, 2) kondisi pembelajaran bahasa Jepang dengan menggunakan metode daring. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara dan metode kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini yaitu 1) Persepsi siswa pada komponen dimensi media ajar diperoleh nilai rata- rata 64% yang tergolong dalam kategori baik, komponen lingkungan belajar diperoleh nilai rata-rata 69% yang tergolong dalam kategori baik, komponen interaksi siswa diperoleh nilai rata-rata 65% yang tergolong dalam kategori baik, 2) Pada pembelajaran daring, siswa menggunakan handphone sebagai alat pembelajaran dan classroom sebagai media pembelajaran. Metode pembelajaran yang disukai siswa adalah pembelajaran tatap muka. Selain itu, kendala yang terjadi seperti masalah kuota internet dan ketidakstabilan koneksi internet.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-02-28

How to Cite

Yasa , I. G. O. D. . (2022). Metode Pembelajaran Daring Bahasa Jepang: Persepsi Siswa. Jurnal Penelitian Mahasiswa Indonesia, 2(1), 40–48. https://doi.org/10.36663/jpmi.v2i1.315

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.