Persepsi Guru SMK Terhadap Pembelajaran Bahasa Jepang Secara Daring
DOI:
https://doi.org/10.36663/jpmi.v2i1.312Keywords:
persepsi guru, pembelajaran daring, bahasa jepangAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap pembelajaran bahasa Jepang secara daring. Subjek pada penelitian ini adalah 4 orang pengajar bahasa Jepang di SMK Kota Singaraja. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara dan angket. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Teknik deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru terhadap pembelajaran bahasa Jepang secara daring termasuk dalam kategori sulit, Hal ini dibuktikan dengan presentase tingkat kesulitan guru terhadap pembelajaran bahasa Jepang secara daring mencapai 70% dan masuk ke dalam kategori sulit. Guru merasa kesulitan dalam menerapkan pembelajaran bahasa Jepang secara daring. Terlihat dari hasil penelitian pada tahap perencanaan mencapai 72% dan masuk ke kategori sulit, pada tahap pelaksanaan pembelajaran mencapai 69 % dan masuk ke kategori sulit dan pada tahap penilaian pembelajaran mencapai 78% dan masuk ke kategori sangat sulit.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Putu Dian Aristina, I Wayan Sadnyana, Desak Made Sri Mardani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.