Persepsi Guru SMK Terhadap Pembelajaran Bahasa Jepang Secara Daring

Authors

  • Putu Dian Aristina Universitas Pendidikan Ganesha
  • I Wayan Sadnyana Universitas Pendidikan Ganesha
  • Desak Made Sri Mardani Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.36663/jpmi.v2i1.312

Keywords:

persepsi guru, pembelajaran daring, bahasa jepang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap pembelajaran bahasa Jepang secara daring. Subjek pada penelitian ini adalah 4 orang pengajar bahasa Jepang di SMK Kota Singaraja. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara dan angket. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan Teknik deskriptif kualitatif.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi guru terhadap pembelajaran bahasa Jepang secara daring termasuk dalam kategori sulit, Hal ini dibuktikan dengan presentase tingkat kesulitan guru terhadap pembelajaran bahasa Jepang secara daring mencapai 70% dan masuk ke dalam kategori sulit. Guru merasa kesulitan dalam menerapkan pembelajaran bahasa Jepang secara daring. Terlihat dari hasil penelitian pada tahap perencanaan mencapai 72% dan masuk ke kategori sulit, pada tahap pelaksanaan pembelajaran mencapai 69 % dan masuk ke kategori sulit dan pada tahap penilaian pembelajaran mencapai 78% dan masuk ke kategori sangat sulit.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-02-28

How to Cite

Aristina, P. D. ., Sadnyana, I. W., & Mardani, D. M. S. (2022). Persepsi Guru SMK Terhadap Pembelajaran Bahasa Jepang Secara Daring . Jurnal Penelitian Mahasiswa Indonesia, 2(1), 21–29. https://doi.org/10.36663/jpmi.v2i1.312

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.