Pembelajaran Bahasa Jepang di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Babaking Course

https://doi.org/10.36663/jpmi.v3i1.441

Authors

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan 1) metode pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran bahasa Jepang di LKP Babaking Course, 2) strategi pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran bahasa Jepang di LKP Babaking Course, 3) kendala yang dihadapi dalam proses pembelajaran bahasa Jepang di LKP Babaking Course. Subjek pada penelitian ini adalah pengajar bahasa Jepang di LKP Babaking Course. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) metode yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Jepang di LKP Babaking Course yaitu direct method dan metode audiolingual. (2) strategi yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Jepang yaitu strategi tanya jawab, drill, pemberian tugas. (3) kendala yang dihadapi dalam pembelajaran bahasa Jepang di LKP Babaking Course yaitu kurangnya pemahaman terhadap penguasaan kosakata.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-01-26

How to Cite

Krisnawa, K. B. . (2023). Pembelajaran Bahasa Jepang di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Babaking Course. Jurnal Penelitian Mahasiswa Indonesia, 3(1), 1-10. https://doi.org/10.36663/jpmi.v3i1.441

Issue

Section

Articles