Hiragana dan Katakana dalam Pembelajaran Daring
DOI:
https://doi.org/10.36663/jpmi.v2i1.311Keywords:
Hiragana, Katakana, Pembelajaran DaringAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk medeskripsikan (1) Penggunaan media pembelajaran daring dalam pengenalan huruf hiragana dan katakana, (2) Persepsi siswa terkait dengan penggunaan media pembelajaran daring. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, observasi, dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Penggunaan media pembelajaran daring berupa video, powerpoint, dan gambar melalui platform aplikasi WhatsApp efektif digunakan dalam pengenalan huruf hiragana dan katakana. (2) Persepsi siswa terkait dengan penggunaan media pembelajaran daring termasuk ke dalam kriteria positif yaitu dengan perolehan skor rata-rata respon siswa 3,37.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Dewa Ayu Asri Juliani, Putu Dewi Merlyna Yuda Pramesti, Yeni Rahman

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.