Hiragana dan Katakana dalam Pembelajaran Daring

Authors

  • Dewa Ayu Asri Juliani Universitas Pendidikan Ganesha
  • Putu Dewi Merlyna Yuda Pramesti Universitas Pendidikan Ganesha
  • Yeni Rahman Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.36663/jpmi.v2i1.311

Keywords:

Hiragana, Katakana, Pembelajaran Daring

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk medeskripsikan (1) Penggunaan media pembelajaran daring dalam pengenalan huruf hiragana dan katakana, (2) Persepsi siswa terkait dengan penggunaan media pembelajaran daring. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, observasi, dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Penggunaan media pembelajaran daring berupa video, powerpoint, dan gambar melalui platform aplikasi WhatsApp efektif digunakan dalam pengenalan huruf hiragana dan katakana. (2) Persepsi siswa terkait dengan penggunaan media pembelajaran daring termasuk ke dalam kriteria positif yaitu dengan perolehan skor rata-rata respon siswa 3,37.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-02-28

How to Cite

Juliani, D. A. A. ., Pramesti, P. D. M. Y. ., & Rahman, Y. (2022). Hiragana dan Katakana dalam Pembelajaran Daring . Jurnal Penelitian Mahasiswa Indonesia, 2(1), 12–20. https://doi.org/10.36663/jpmi.v2i1.311

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.